Loving You

Sebenarnya termasuk agak terlambat kalo saya harus ngomongin ini. Jangan salah berprasangka doloo ya…ini ndak ada kaitannya dengan keadaan saya yang lagi jatuh cintrong ataupun rencana2 ke depan saya dengan seseorang. Ini murni bahasan tentang sebuah lagu nyang kebetulan lagi saya suka saja.
Betul, judul di atas adalah sebuah judul sebuah lagu yang dibawakan oleh grup band D’Cinnamons. Duluu sekalee saya pikir grup band ini berasal dari mancanegara lha wong lagu2nya banyak yang berbahasa nginggris je, ndak taunya grup ini asli dari negri sendiri. Lagu yang sangat terkenal yang dinyanyikan grup ini adalah “Selamanya Cinta” yang merupakan risaikel **recycle** lagunya Yana Yulio dengan aransemen yang sama sekali beda. Karena aransemennya yang beda ini, banyak yang bilang lebih suka dengerin D’Cinnamons dibandingin versi ori-nya yang dibawakan oleh Yana Yulio. Ya bebas-bebas saja to mau pilih yang mana wong selera itu ndak bisa dipaksakan, pokoke seneng yo didengerin.
Tapi bukan itu yang mau saya sampaikan. Saya ndak terlalu kagum dengan lagu itu, bukannya saya mau mengecilkan atau berpendapat bahwa mereka ndak jago ngaransemen dan menyanyikan lagu tersebut. Saya acungin jempol bahwa mereka bisa mengaransemen dan meyanyikan lagu tersebut dengan sangat bagus, top markotop lah. Tapi yang pengen saya ulas di sini adalah lagu “Loving You” **orang sunda bilangnya loping yu soalnya mereka susah melafalkan konsonan F huehehehe no offens ya bro**. Entah kenapa saya paling suka lagu ini dibandingken dengan lagu yang lain, meski semua lagu di album ini bagus2.
Begenee neegh…walah..saya itu suka aransemen lagu yang simply tapi kaya nuansa*piye le njelaske yo hehehe* Aransemen lagu ini so simply, dibawakan dengan gaya minimalis namun dengan penjiwaan yang sangat kuat dan pas sehingga lagu ini memiliki ruh yang sangat hidup. Meski harus diakui bahwa gaya vokalisnya si “Dodo” ini mengingatkan kita sama Delores O’ Riordan-nya Cranberries dan Celine Deon tetapi menurut saya ini bukan nilai minus. Saya seh malah memandang itu positif saja. Masa paduan bagus sama bagus mau dibilang elek, ya ndak to. Sah-sah saja kalau sebuah grup terpengaruh penyanyi/grup band ini dan itu, bahkan kalau mau jujur grup2 band papan atas negeri ini dulunya juga ngikutin/terpengaruh sama grup band/penyanyi lain kok, jadi saya pikir itu wajar saja, namanya influence itu pasti ada. Mudah2an grup ini nantinya semakin menemukan identitas dirinya dengan kekhasan yang hanya mereka miliki.
Soal lirik, nah ini ni yang bikin kesengsem para cewek, apalagi yang lagi bertepuk sebelah tangan, atau merasa diabaikan seseorang huehehehe coba situ simak sendiri, ini negh :ring ring
its you again
hurt pop
I love to hear you
its been all day
I‘ ve been waiting for you

held up
you call my name
so much story you share with me
you said a lot to me about girls
oh its so nice

*
and every beauty thing they did to you
dont stop n tell me more

Reff
loving you is hurt some times
I am standing here
you just dont buy
I am always there
you just dont feel
you just dont wanna feel
dont wanna heard that way
it doesnt mean i givin up
I wanna give you
more and more and more

knock knock
they came around
hard pop
I love to see you
its been two years since i am in love with u

bam bam
you break my heart
you said girl i’m in love with her
but its alright
I am still alive
here..ooh

and all the beauty thing she did to you
dont stop and tell me more

back to [Reff]

and when i see that smile upon your face
deep in your eyes u had it all
and when i hear your super electrical voices
ooh yeah

[Reff]

Tapi suwer lho ini ndak ada hubungannya dengan kisah hidup saya lho, suwer beneran ndak ada hubungannya, saya sih sekedar seneng dengan lagu ini, seneng dengerin, seneng menyanyikan meskipun ndak iso madani suaranya Dodo yang keren banget itu. Kalo lagi di rumah malam2, sendirian ndak ada temen, enak banget dengerin lagu ini. Saya puter berulang-ulang sampe pemutarnya yang pusing bukan saya nyang mendengarkan. Lha namanya juga suka, ya suka2 saya to hehehe

Tinggalkan Balasan

