Ngeblog Lagi

Sudah seminggu lebih ini saya tenggelam dalam kesibukan yang tidak bisa saya tinggalkan atas nama periuk nasi saya. Ya selama itu saya sedang mengerahkan daya dan upaya untuk menyusun angka-angka yang akan menjadi santapan para juragan saya, juragan yang notabene mentransfer uang ke pundi-pundi saya. Kesibukan ini menyita hampir seluruh waktu saya, mulai dari pagi sampai malam, dari senin ketemu senin lagi, praktis ngga ada hari libur, sehingga selama selang waktu tersebut saya absent ngeblog dan hanya sesekali blog walking sambil nyampah sana sini.

Sebenarnya itu tugas dan pekerjaan saya sehari-hari, tetapi untuk bulan-bulan Januari kesibukan saya jadi agak istimewa, bukan istimewa perasaanya tetapi istimewa dari segi waktu yang harus saya sediakan. Pertama jelas bahwa laporan yang setiap bulan saya berikan kepada juragan bersifat laporan progress pekerjaan maupun pos-pos duit yang sudah dipakai, maka untuk akhir tahun saya mesti menyiapkan laporan menyeluruh dari semua aspek atas nama kepentingan umat juragan yang terlibat di dalamnya. Yang kedua, pemberesan di sektor EDP untuk effisiensi waktu dan kerja serta penyusunan SOP baku yang mesti harus diterapkan di departemen saya mulai tahun 2008 ini. Jadi Januari ini bener-bener waktu habis sama sekali untuk ngurusi masalah-masalah pekerjaan.

Akhirnya hari ini saya bisa bernapas lega walaupun tidak sepenuhnya saya terbebas dari rutinitas saya sehari-hari, tetapi minimal bahwa waktu saya tidak akan terlalu banyak dihabiskan untuk tugas-tugas rutin. Ya mana ada orang gawe bisa bebas waktunya, namanya aja masih jadi seorang buruh dan pesuruh, masih punya juragan yang bisa setiap saat nyuruh ini itu. Nggak apa-apa sudah saya sadari posisi saya ini. Mungkin suatu saat nanti saya bisa naik pangkat jadi seorang juragan beneran, doakan saya ya hahahaha

Tinggalkan Balasan

