GSM Dengan Tarif Hanya Rp. 0,01/Detik

Setelah beberapa hari sebelumnya saya mendapat preview iklan IM3 yg menyentil iklan XL dengan tag “NGAPAIN KAWIN SAMA MONYET” Indosat akhirnya meluncurkan tarif Rp. 0,01/detik untuk pelanggan kartu pra bayar IM3 dan berlaku ke semua operator, bertempat di Hotel Crown Plaza, Kamis 21 Februari 2008.

Berita ini tentu saja menggembirakan saya sebagai salah satu pengguna kartu IM3. Seperti kita ketahui selama ini, IM3 dikenal sebagai pelopor sms dengan tarif murah yang sekarang diikuti oleh hampir semua operator selular. Namun untuk tarif bicara IM3 maupun produk keluaran Indosat lainnya Mentari terasa mahal ketika pihak operator selular lainnya berlomba-lomba menurunkan tarif.

Nah dengan peluncuran tarif baru ini, sepertinya pihak Indosat pun tidak mau ketinggalan dan tidak ingin pelanggananya digerus dan diambil oleh operator lain. Setidaknya dengan persaingan yang semakin tajam dan kompetitif ujung-ujungnya pelanggan akan diuntungkan dengan tarif yang semakin murah.

Meski ini tarif murah, bukan berarti tidak ada syarat dan ketentuan, itu sih kita sudah paham. Nah silakan pelototi, tarif barunya seperti ini ni :

Tarif Rp. 0,01/detik ke sesama pelanggan Indosat
* Rp 15/dtk untuk 90 detik pertama
* Rp. 0,01/dtk setelah 90 detik berikutnya sampai percakapan habis
* Tujuan IM3, Mentari, Matrix dan StarOne

Tarif Rp. 0,01/detik ke semua operator
* Rp. 25/dtk untuk 90 detik pertama
* Rp. 0,01/dtk setelah 90 detik berikutnya
* Skema di atas berulang setiap 90 detik

Sebagai ilustrasi kita ambil contoh percakapan selama 5 menit :
* Sesama pelanggan Indosat Rp. 1352,1
* Antar operator Rp. 4501,2
Cukup kompetitif juga.

Catatan :
Meski kalau kita cermati tarif ke operator lain tidaklah semurah seperti yang kita bayangkan, namun setidaknya kita tetap mendapatkan tarif yang lebih murah daripada tarif sebelumnya yang saya pikir masih sangat mahal untuk pembicaraan antar operator.

Tarif Rp. 0,01/dtk ini berlaku sampai 30 April mendatang. Setelah tanggal tersebut akan dievaluasi apakah akan diperpanjang atau akan diubah masa promonya. Tidak tertutup kemungkinan tarifnya bisa lebih murah lagi. Ya semoga saja begitu.

10 Tanggapan

  1. semoga diperpanjang, kalau tidak siap-siap ganti kartu AS deh…

  2. im-3 is the best deh…

    GPRS-nya itu lho, murah banget!!!!!!!!!!

  3. @ udienz, naga2nya sih diperpanjang bahkan kemungkinan besar justru akan lebih murah lagi, kalau nggak pasti bakalan ditinggalin sama pelanggannya

  4. @deteksi, betul tarif gprs nya itungannya murah banget, temen2 saya juga udah mulai banyak yg pakai buat ngenet

  5. Sayah segh tetep make Kartu Halo nyang udah sejak 1996 menemani sayah.
    Taripnya tetep termahal.
    Justru terlihat paling mewah….

    Untuk melayani penggemar, sayah sediakeun nomer Flexi.

    ***kabour…***

  6. Lah situ kan sudah jadi juragan, berhubung saya masih pembantu juragan nomor indosat yg 0816169**** yg sudah menemani saya 7 taon terpaksa saya block setelah digondol maling.

    Boss, situ ganti avatar ya???

  7. Asyikan kalau komunikasi kita gratis.
    Tuh, tengok ke blogku:
    http://dewo.wordpress.com/2008/02/23/berkomunikasi-gratis/

    Hehehe… kok aku malah promosi blog yak?
    Kabur dulu ah…

  8. Maduh bos, masih sangat rumit banget buat yg seperti bos sampaiin, ibaratnya orang telepon ga bisa disamaain kayak orang nonton tipi je, hehehehe

  9. Hehehe… masak rumit sih?

  10. Ya menurut saya sih masih akan rumit bos, coba bayangkan lagi asyik2nya telp tiba nyelonong iklan, terus kita baca2 koran dulu nunggu iklan lewat hehehe belum lagi harus merubah habit bertelepon yang selama ini sudah terbentuk bukan perkara yg mudah.

    Tapi mungkin suatu saat nanti akan ada solusi yg bisa diterima semua kalangan ya. Tapi kalau sekarang mau murah bisa dicoba VOIP ya, para operator selular kebanyakan udah pada pakai voip buat sambungan ke LN makanya kenapa sekarang bisa murah gitu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: