MOTO GP SERI II JEREZ (Preview)

Seri ke-2 Moto GP akan berlangsung di Sirkuit Jerez besok Minggu tanggal 30 Maret 2008. Hari ini lagi nunggu hasil kualifikasi untuk menentukan posisi start besok. Seperti kita tahu design sirkuit Jerez sangat berbeda dengan sirkuit Losail. Sirkuit Jerez berkarakter pendek-pendek. Motor yang powernya sangat besar tidak terlalu berguna seperti Ducati misalnya. Dengan karakter seperti itu, siapa yang cepat masuk tikungan dan keluar lebih cepat dia yang akan memenangkan pertarungan dan itu dimiliki motor dengan sasis yg bagus meski tidak mengesampingkan engine-nya sih.

Seperti kita tahu, tahun lalu Rossi berjaya di sini, tempat kedua disabet Pedrosa diikuti Collin Edward, sementara Stoner gagal menggapai podium.

Dengan formasi pembalap 2008, banyak darah muda dan sangat berpotensial sebut saja Jorge Lorenso, Andrea Dovisioso serta Alex D’Angelis dipastikan persaingan memperebutkan gelar akan sangat seru. Masih ada James Toseland, pemegang gelar juara dunia WSBK 2007 k yang bergabung ke ke Moto GP. Jorge Lorenso yang memperkuat team Fiat Yamaha meskipun baru pertama kali berlaga di kelas para raja sudah berhasil naik podium di Losail, belum lagi James Toseland yang notabene juara dunia WSBK tahun 2007 dan sekarang bergabung dengan tim satelit Yamaha dipastikan akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih podium. Tentu saja baik Rossi maupun Stoner pasti juga akan berjuang mati-matian untuk mempertahankan dominasi mereka.

Dari hasil free practice kemarin, tiga tempat teratas disapu bersih oleh Yamaha. Sementara untuk penentuan pole position hari ini masih menunggu berita lagi. Dipastikan kubu Ducati dan Honda juga tidak mau kehilangan muka di sini. Saya sendiri merasa optimis kubu Yamaha bisa mempertahankan hasil ini sampai pada laga hari Minggu besok. Keyakinan ini berdasarkan bahwa mesin dan sasis Yamaha telah mengalami perkembangan yang cukup baik di samping pembalap nya yang hebat seperti Rossi dan rokkie baru Jorge Lorenso yang notabene sekarang berlaga di depan publiknya.

Jadi ga sabar deh nunggu hari minggu besok untuk melihat balapan sesungguhnya, mudah-mudahan seru. Aku sih masih berharap duet Fiat yamaha bisa meraih hasil maksimal, syukur2 Toseland bisa meraih podium hehehehe

 

5 Tanggapan

  1. hasil kualifikasi bukan jaminan sebagai hasil lomba. menurut saya yang juara pembalap tuan rumah. Ducati bakalan keteteran kalo main di Jerez.

  2. Ya memang tidak menjamin tetapi setidaknya sudah memberikan preview balapan yang akan berlangsung. Meski juga kita kenal ada raja pole position tapi saat balapan tidak pernah juara.

  3. bener,kan? ducati ancur abiz kalo balap di Jerez

  4. Asli, gue terkejut ama si Lorenzo,bintang baru motor gp, soalnya gue kagak lihat 2 seri pertama

  5. Hehehe rising star baru sudah muncul, mudah2an makin seru ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: