Simpati Pede Tetap Termahal

Barusan saya banyak nerima pengaduan komplen (tepatnya sih dengerin aja) dari para pemakai Simpati Pede. Intinya mereka merasa telah ditipu oleh Telkomsel dengan cara yang licik dan baru sadar setelah mereka ngecek pulsa.

Ceritanya begini, ternyata mulai 1 April 2008 Telkomsel telah merevisi tarif mereka yang berhasil saya intip barusan di situsnya Telkomsel di bawah ini :

Dengan tarif simPATI PeDe Rp. 25/detik untuk 1 menit pertama dan Rp.0,5/detik untuk menit selanjutnya sampai dengan menit ke 5. skema tarif akan berulang di menit ke 6 dan seterusnya. Tarif Per Detik dengan Skema tarif berulang ini berlaku untuk panggilan ke seluruh pelanggan Telkomsel.
please cek di http://www.telkomsel.com/web/simpatipromo

Coba kita pelototi bersama tulisan Rp.0,5 per detik setelah 1 menit pertama s.d. menit ke-5, berulang untuk periode kelipatan yang sama”.

Dengan tarif yang baru ini berarti itung2annya menjadi (12xRp25x60)+(48xRp0,5×60) = Rp. 19.440,- (ingat dalam 1 jam dibagi 5 menit ada 12 periode selang seling jadi tarif mahalnya ada 12 menit dan tarif Rp. 0,5 ada 48 menit) Whuaaaaaaaaaa mahal brurrrrrr

Jadi bertanya-tanya, mana buktinya slogan iklan Simpati Pede dengan tag “Fleksibel Selalu Transparan” yang selalu gencar diyatangin di tipi-tipi lewat bintang iklannya Indra Bekti????????? kalau nurunin tarif aja gembar gembornya heboh banget giliran merubah tarif kok diem2 aja ya, sampai tiba2 para penggunanya merasa dibohongi dan pada jebol pulsanya karena ketidak tahuan mereka. Apakah dalam bisnis hal semacam ini etis??? Kenapa sampai kejadian konsumen merasa dibohongi, jadi slogan flesksibel dan selalu transaparan cuma slogan kosong melompong dong.

So para pengguna simpati pede, masih berniat tetap menggunakan kartu ini????

8 Tanggapan

  1. SIMPATI Pe De dgn tarif baru = SIMPATI KuPer !!!

    Disaat operator laen jor2an nurunin tarif, SIMPATI dgn bangganya memasang iklan besar2 Semakin Terjangkau, dgn penarifan yg menjiplak operator laen (tarif call ke laen operator) tp dipakai SIMPATI utk tarif call ke sesama operator, jadi SIMPATI sekarang dah ga Pe De lagi, SIMPATI KuPer!!!

    Ayo boikot produk TELKOMSEL sampe mreka nyadar untuk memperbaiki layanan dah tidak membodohi & memeras bangsa sendiri !!!

  2. @ mboooh, saya ngga ikut2an lho ya, soalnya saya sendiri ngga pake simpati, pernah beberapa kali beli nomor simpati habis pulsa ga dipake lagi.

    Terus terang saya nulis ini sekedar ingin berbagi informasi, karena ternyata para pengguna simpati banyak sekali yang elum tahu bahwa sejak 1 April kemarin tarifnya sudah berubah. Kalau saja mereka tidak ngecek pulsa maka mereka ngga tahu, dan mereka merasa telah dibohongi oleh pihak operator, kenapa tidak ada pemberitahuan minimal lewat sms, jangan banjiri dengan sms spam aja (aka sms iklan).

    Mudah2an semakin banyak yang aware maka pihak operator mau berbenah diri memperbaiki layananya kalau tidak ya tinggalkan saja, jangan digunakan kana masih ada produk yang lain.
    Salam

  3. doh simpati kenapa kau begitu sih ?

  4. @ cewe_manies, soal policy memang kita tidak pernah tahu apa yang ada di kepala para petinggi telkomsel, entah bagaimana mereka bisa mengklaim semakin murah semakain terjangkau kalau dalam kenyataannya justru tarif mereka paling tinggi, pun demikian juga halnya pelayanan, para pengguna simpati pede tetap mengeluh melakukan panggilan juga susah banget.

    Mestinya semenjak regulasi baru ttg penurunan tarif interkoneksi dan tarif dasar percakapan justru seharusnya tarif bisa diturunkan bukan malah naik ya, tapiitulah faktanya.

    Salam

  5. telkomsel back to the kemahalan jangan coba2x mo ngomong lama klo pake kartu telkomsel.

  6. Lah baru tau ya…iklannya aja bilang makin terjangkau tapi faktanya tetep yang paling mahal

  7. gilaa, semalem telp pake simpati ke simpati, ampir 30 menit abisnya ga sampe 2rb.

    sore ini nelpon dari simpati ke kartu as, 27 menit abisnya 42rb !!!!

    edannn, apa2an neh.

  8. mas gimana ya kalo sms ga bisa terkirim………. cape banget sms gagal terus, padahal di settingna udah saya cek berulang kali tetep aja ga bisa,,, bandel banget pake simpati.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: