Sachs MadAss 125, Motor Jerman 13,95 Juta OTR

Tadi waktu buka-buka koran Warta Kota nemu sesuatu yang menarik perhatian, tentang peluncuran Motor Jerman bikinan PT Minerva Motor Indonesia. Sebelum berubah nama menjadi PT Minerva Motor Indonesia tadinya bernama PT Loncin Penta Jaya Laju Motor Indonesia yang memproduksi motor Loncin (mocin). Namun seiring dengan perkembangan yang menyangkut citra dan kualitas produk berganti nama menjadi PT Minerva Motor Indonesia.

Adalah perusahaan otomotif asal Jerman Sachs Farhzeug und Motorentechnik GmbH, yang menggandeng PT Minerva Motor Indonesia MadAss untuk melakukan kerja sama memproduksi motor dengan nama dagang Sachs MadAss.

Motor ini bentuknya sangat unik kalau ngga mau dibilang terondol abis. Rangkanya mengingatkan orang akan sepeda BMX hehehehehe namun kelihatan kokoh dan simple. Tapi kalau diamat-amati, juga seperti supermoto ukuran mini. Dilengkapi rem cakram untuk roda depan maupun belakang. Suspensi belakang mengandalkan monoshock dengan posisi setengah tidur dan bentuk swing armnya model pisang. Sementara suspensi depan tidak seperti bebek lain, mengandalkan batang teleskopik panjang dan kekar model ayago yang juga diterapkan Suzuki FU150 .Posisi knalpot berada dibawah jok, seperti layaknya moge.

Namun sayang dengan bentuk rangka yang sebangun sama rangka deltabox mestinya mesin konvigurasi tegak bisa dipasang, namun yang ada mesin dengan posisi datar yang terpasang. Mesin ini mempunyai kapasitas 125cc, dan akan head to head dengan Supra X 125, Suzuki Shogun 125, Jupiter MX maupun Kawasaki ZX 130. Namun untuk performa maupun handlingnya belum tahu karena belum ada test riding.

Sebenarnya motor ini bisa tampil lebih cantik dan menarik dengan menambah sedikit pernik2 agar tidak kelihatan terondol habis, pemandangan bawah jok yang gersang dan kurang menarik maupun sela sela rangka bisa dipercantik yang tutup model Suzuki FU 150, karena sebagian besar konsumen Indonesia menginginkan bahwa tampilan motor juga harus terlihat apik. Apalagi dengan harga Rp. 13,95 juta, harga yang kompetitif di kelasnya dan kualitas yang baik bukan tidak mungkin motor ini bisa menjadi new entry yang berhasil meraih share market yang cukup signifikan.

Mampukah PT Minerva Motor Indonesia, meninggalkan bayang-bayang sosok motor cina yang mempunyai citra motor asal jadi dan kualitas seadanya, menjadi sosok motor yang punya citra dan kualitas yang bagus dengan dukungan perusahaan otomotif terkemuka dari Jerman? Dan mampukah mereka membangun jaringan 3S sebagai sarat utama membangun jaringan penjualan yang dipercaya oleh masyarakat karena kemudahan memperoleh barang, service maupun sparepartnya? Kita tunggu saja.

coba lihat youtube nemu motor-motor Suchs di sini

Mungkin dengan dandanan dan tambahan fairing, bisa jadi tampilan Suchs MadAss 125 bisa sejajar dengan Sachs XTC 125 cc ini hehehehe

40 Tanggapan

  1. Kayak motor pendaki gunung😀

  2. Minat mas? harganya ga lebih dari MX nya Mas Dewo lho hihihihi

  3. di jogja dah kluar blum?

    mau bli nih, udah ga nahan!!!

  4. o iya dealernya dimana di jogja kalo ada

    thx!

  5. @lakangencok, kayaknya bisa dipesen, yg saya tahu ada pabrik perakitannya di surabaya jadi jatim sama jateng pasti target market utama mas.

    Untuk calon konsumen jogja bisa cari info lewat dealer pusatnya saja. sementara saya belum ada info, soalnya launchingnya aja baru 2 hari yang lalu

  6. Kalau nggak coba tengok di carrefour, mereka suka majang motor ini di carrefour siapa tau di carrefour jogja juga udah dipajang. Kalau mau beli sekarang2 ini mumpung harganya yang katanya disubsidi belum naik karena pertimbangan shifting motor dari jepang ke produk mereka

  7. uda ke kerfur tapi blum nongol

    hehehe, kudu sabar…

    tengkyu yah infonya!

  8. eh iya ya….tapi denger2 sebelum dealer jogja buka, semarang dulu yang yang akan buka😀

  9. udah ada yang test ride blom?

    terasa ringan kaga?

    kaya’nya ringan banget itu…:P

  10. Waduh…sayangnya belum ada berita atau test ride, baru berita peluncurannya. Tapi denger2 mereka lagi gencar promosi produk ini dan kemungkinan besar akan ada test ride. Syukur2 ada gelaran endurance jadi kualitas produk bisa teruji

  11. ========
    ========

    KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK SINI: http://www.leoxa.com/
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

    ========
    ========
    rame yang udah berpindah daripada blog-blog lainnya ke blog Leoxa.com karena theme yang keren

  12. ================
    ================
    NOW AVAILABLE CHRISTIANITY MADE IN MALAYSIA!!!
    ================
    ================
    EVERY CHRISTIAN NOW MUST LEARN ARABIC. THE FIRST LESSON IS SAY “ALLAH” AND NOT “GOD”.
    This is because English language not suitable anymore because the original Bible is in Arabic.

    Get the full story here: http://ckasih.blogspot.com

  13. wakwkakwa… mantep tuh… jadi pengen punya😀

  14. Bentuknya lucu yach….!!
    Tuh kenalpot diatas kaki apa ngak bahaya ya…..???
    Sdh ada yang pernah liat ngak di jalan raya

  15. Tanki Bensinya dimana ya and kapasitas tanki berapa liter….???

  16. Untuk type mesin rebah kloning honda c 70, harganya kemahalan….
    😦

  17. bukan pabriknya di Jakarta bro……, satu pabrik sama Motor MINERVA ,kalau di jakarta sich dealernya di jalan pemuda . mestinya disemua dealer minerva akan dibuat showroom Sachs begitu penjelasan di media media cetak …….
    monggo mampir ke serayamotor.com yg sdh lebih dahulu membahas motor ini :
    http://www.serayamotor.com/diskusi/viewtopic.php?f=22&t=7345&start=175

  18. ane sudah test drive, knalpot ada protector nya jd ga panas mas…., trus tangi bensin ya menyatu dengan rangka (di batang itulah tangkinya), kapasitas 5.3 liter
    type mesin memang mirip c-100 tapi bore stroke nya beda, kalau ga model rebah kayanya tempatnya ga cukup , sebab designnya unik banget ………

  19. Wah seru juga, sharing pengalaman test riding nya dong mas biar ada gambaran performance motor ini

  20. di semarang kapan ya ada pamerannya,kalo udah ada pengin juga lihat and test ride nich!

  21. Semarang akan dijadikan base untuk area jateng, jadi kalau ada delaer pertama pastinya ya di Semrang mas, tunggu aja

  22. Semarang sudah ada kalau ga salah ada di show room Minerva bro….., di jalan Majapahit kalau ga salah…

  23. @motormania thks infonya

  24. Ada yang tau basecamp/main dealer
    PT Minerva Motor Indonesia enggak?…


  25. COBA LIAT SITUS:
    rompaklah-malingsia.blogspot.com

  26. @ denmas jay, main dealer sach motor di jalan pemuda Rawamangun jakarta Timur

  27. Kalo no Telp nya berapa ya..??

  28. Aku berminat banget nih..kemana gw mo beli? dealer di Bandung sdh ada gak..ada yg punya alamat lengkapnya..Telp ? yg di Jkt or Sby or Semarang juga ga papa..ada yg punya gak..? pls…

  29. @ all siapa yang bisa bantu bro Troy??

  30. Saya lebih tertarik sama Minerva 150 R — mocin tampang Honda CBR. Di blog ini udah ada bahasannya blom yah?
    http://taufan.wordpress.com/2008/06/25/minerva-r-150-mocin-tampang-honda-cbr/

  31. wah saya pernah lihat juga tuh, harganya kalau ga salah 13,8 jt . chasis juga udah delta box, cuma mesin katanya masih payah, getarannya banyak dan suaranya rada kasar, gimana kl swap sm mesin lain aja hehehe

  32. Eh, gue pengin tau nih tampilannya segarang larinya and bensinnya boros gak, trus sparepart and service centrenya lengkap gak, thanks

  33. dealernya tersebar dimana aja?

  34. Hai,jika rekan2 semua kebetulan sdg di jogja dan pngen cari penginapan yg murah, aman, nyaman, dan bersih di kawasan wisata Kaliurang? Disinilah tempatnya.
    1. Penginapan Bayu Murti 1

    2. Penginapan Gaviota.

    ADapun fasilitasnya : tv 21″, wellcome drink n snack, kmr mandi dalam, parkir luas, tempat aman dan nyaman.
    Tarif Rp 40rb+tv (2 orang),
    Tarif Rp 50rb family, dan
    Tarif Rp 25rb-tv.
    Tertarik? Untuk info lebih lanjut silahkan hub : Rosyid
    0856 4364 4446,
     027 4446 4446.
    Email: techpyex@gmail.com Terima kasih.

  35. Nah iya tuh, dimana aja dealernya minerva ? ada yang punya list nya ?

  36. Kalo di Semarang dimana alamatnya?

  37. kalau aku ke jogja yang aku beli bukan motor dulu tapi nasi gudeg karena gak punya uang /………….

  38. Bagi yang membutuhkan produk minerva , harga On the Road di Jogjakarta , tipe R 150 harga Rp16,150.000, R150 VX harga Rp.17.100.000, Maddas 125 harga Rp 17.800.000, dan Megelli Rp. 30.350.000, Megelli 250 RV (yg ini daftar dulu ya? brg belum ada, nanti akhir september atau awal2 november insya Allah barang udah ada) untuk semua gambar bisa di lihat di situs resmi minerva : http://www.minerva.co.id Untuk pembelian bisa menghubungi Staff Penjualan PT. Plaza Minerva Indonesia cab. Jogja, Bpk. Andi Setiawan HP:08170456785 / 085878780312 / 0274 – 8327209 Membantu Melayani Luar Kota

  39. YEAH harga naik terusssss

  40. My family every time say that I am killing my time here at web, except I
    know I am getting know-how all the time by reading such fastidious
    articles.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: