AHMAD DANI CUMA SEORANG PLAGIATOR!!!!!!

Sebenarnya dari dulu saya nggak suka sama AD, ngga suka terhadap “personal” AD (yang jelas di sini gw ad hominem wakakakaka) atas sikap2 arogannya, sikap tidak dewasanya, dan sebagai public figure suka tidak menjaga ucapan maupun statement2nya. Padahal Public figure seharusnya bisa jadi contoh dan panutan banyak orang. Belum lama juga saya sempet posting yang berhubungan dengan itu dari statement-nya tentang internet, blog dan blogerian yang bener-bener nunjukin tengkoraknya yang kopong itu.

Sebelumnya sih, saya masih suka mendengarkan lagu2 “ciptaan” dia meskipun secara samar-samar saya merasa beberapa lagunya sepertinya mirip2 lagu2 barat semisal Queen, Toto. Sampai suatu saat saya benar-benar terhenyak setelah membaca postingan Bro Yanuar di MP di sini Ada lagi link yang lain yang menyoroti kebusukan AD di sini
Suer saya bener-bener kaget, ternyata apa yang selama ini samar-samar buat saya, kali ini saya menemukan jawabnya bahwa AD ternyata tak lebih hanyalah seorang plagiator seni. Selama bertahun-tahun kebanyakan lagunya hanyalah hasil seni jahit menjahit/merangkai dari lagu orang yang dicolongnya. Sungguh sangat memalukan.

Memalukan mengingat selama ini dia selalu omong besar, selalu arogan, selalu membuat sensasi yang over acting. Tapi kenyataannya otaknya kopong. Dia memang hebat, hebat nyolong dan kemudian merangkai hasil colongannya itu menjadi satu lagu utuh. peduli setan apa kata orang, yang penting albumnya laris manis dan menghasilkan uang.

Mungkin wajar ya kalau sebuah group band pertama-tama terpengaruh atau katakanlah sedikit menjiplak lagu band lain karena memang mereka mengidolakan dan terinspirasi oleh lagu2 band tersebut. Tapi kalau kebiasaan itu terus berlanjut sampai puluhan tahun seperti yang terjadi pada AD apa ini namanya bukanseorang plagiator? AD ga usah ngomong besar contoh aja band-band lain yang ada di negeri ini dari yang awalnya terpengaruh/menjiplak lagu band lain tetapi mereka sanggup memperbaiki diri dan menemukan identitas mereka. Jadi jangan mulut aja yang digedein, buktikan bahwa mulut loe sebanding dengan isi otak loe.

Lihat aja tread di postingan itu yang rata2 geram dan kesal, mencemooh dan mencibir. Atau memang AD ini pantas dicemooh, dicibir dan dilecehkan? Bisa jadi.

Sebenarnya saat saya bikin postingan ini, kerjaan saya sedang numpuk, sampai hampir seminggu lebih ini, WP saya terbengkelai. Tapi entah kenapa kali ini saya seperti harus menyempatkan diri dan menyediakan waktu khusus untuk menulis kebusukan ini.

Buat AD, kalau saja semua pencinta musik Indo mendengar kelakuan loe ini apa kata dunia?? Barangkali dia bakalan bilang, orang ngeblog itu kan orang bodoh, jadi ngapain juga dengerin mereka…Waksss, jadi kita ini bodoh bin goblog ya wakakakakakaka

21 Tanggapan

  1. Sungguh memilukan.

  2. Dan memalukan sekali bos

  3. Udah sayah cela sejak taon jebot…. 😐

  4. Lha Bos Mbel kan emang tukang cela dari doloo hehehehe

    **saya nunggu giliran dicela bos mbel nie kekekeke**

  5. Jangan cuma bisa nyela orang bro….!!!Bisa tidak, kmu buat lagu kayak dhani….

  6. @ophanjie, saya menyoroti sikap di sini, jd kalau situ bilang bisa nggak saya bikin lagu kayak dani, itu pertanyaan salah alamat dan naif. memang terus terang di sini saya jadi tukang cela kok hehehehe kan sudah saya sebutkan di atas saya memang lagi ad hominem😀, tapi nyela sikap bukan nyela dari apa yg dihasilkan.

  7. Maklum Mas, sudah kehabisan inspirasi. Padahal masih banyak lho inspirasi yg lain, cuma dianggap nggak populer, misalnya Dompet Mbahnya hilang, dst.
    Salam http://economatic.wordpress.com/

  8. Memang untung “jadi” orang perlu belajar dari yang sudah lebih dulu… berada “diatas”… dan saya setuju dengan anda… seseorang harus punya ciri asli untuk bisa menepuk dada…
    hmmm rupanya… bang AD… cirinya adalah plagiat….
    (jika benar begitu????)
    Salahkan????
    Tidak juga… karena plagiat adalah sebuah “profesi” ha ha ha ha….

    Makasih ya… boleh ikut nimbrug….
    yanti
    http://maaini.wordpress.com

  9. @economatic, kehabisan inspirasi kok sudah semnjak duluu ya kekekeke…..:P
    Salam kenal diterima

    @yanti, betooll, masa grup yang lain bisa, tapi grup yang menyatakan diri paling besar ndak ilang2 jadi tukang jahit lagu terus ya. Maksih juga sudah berkunjung ke sini

  10. kayaknya bukan AD aja kok mas jago plagiat, si mai nya juga tuh
    coba cek disini http://www.seleb.tv/content/view/13699/2/
    lagunya mai yang TTM mirip ama 4 penyanyi asa swedia yang disebut lady like

    kebetulan apa kebetulan ya…

    kayaknya mai nya dapat ilmunya dari AD lho..

    gile bener suami istri kok kreatif banget..😆

  11. bisakah sy mendapatkan artikel mengenai lagu2 jiplakan dhani?
    oya,bwt yang mengomentari lagu ttm mirip lagu na ladylike,sy mw tny!anda ngerti perkembangan musik dunia ga c?pnh baca majalah rolling stone ga?sy jelaskan,ladylike itu merupakan grup hasil audisi wanita2 cantik dr negara2 skandinavia,mereka mengakui telah mendaur ulangkan lagu TTm ke dlm bhs ing-yg judul ny sy lupa-,dan perlu diketahui,kulaitas ladylike masih pas2an,terkesan jual tampang dan badan.

  12. mungkin kata ahmad dani dari pada susah pake bahasa inggris mending di indonesiakan aja
    CMIIW😀

  13. @ on#desktop:
    Ladylike memang girlband beranggotakan 4orang cewek Swedia. tapi mereka diorbitkan oleh sebuah rumah produksi asal malaysia (yang dipelopori oleh 3 mantan personel KRU, boyband malaysia yang sempat terkenal di indonesia juga).

    dan, lagu TTM memang didaur ulang untuk LadyLike. jadiii yang niru bukan Maia. memang si LadyLike itu beli hak ciptanya.

    jangan keburu nuduh bos.

  14. ahmad dani tuh betul orangnya memang agak miring, sakit jiwa krn kalau ngomong sekenanya,diluar nalar jadi ya maklum terus menjadi sok super dan sombong untuk menutupi kegoblokannya .

  15. Komentar di atas merupakan cerminan dari orang indonesia yang cuma bisa sesumbar, yang cuma bisa menghina tapi gak punya prestasi, kalo cuma “ngeno” sih, tetangga ane yang baru lahir kemarin juga bisa. Dasar orang indonesia jaman sekarang cuma bisa sesumbar, seharusnya kalian membuat sesuatu yang merubah sejarah.

    • Emang lo orang mana? Sama bangsa sendiri aja hanya bisa mengumbar kebencian! Lo dukung ahmad dani sama aja dukung ke bobrokan. Banyak musisi indonesia berpotensi yang mati matian berkarya yg mengatasnamakan orisilaitas. Ahmad dani apa? Dengerin lagu orang baca buku orang fi jadiin lagu? Terkenal lagi lagunya! Plagiat anjing!

  16. hanya orang iri dan syirik yang menganggap lagu Ahmad dhani plagiat..

  17. Sebagai seorang seniman saya sedih di negara ini ada musisi besar namun karbitan seperti ahmad dani yang hampir seluruh karyanya adalah plagiat. Nama anak anaknya aja gak kreatif! Msh mw jadi gubernur jakarta? Lo lebih cocok kerumah sakit jiwa dan!

    • Orang plagiat dibela..makanya hidup itu diera 80 90 an.nd lo bisa mengerti kalau dhani plagiat sejati..yamaha bagi kalian yang masih bau kencur mungkin tau nya lagu terbaru aja..padahal tu lagu dani copyan lagu lawas semua.selera musiknya bagus..tapi sayang menjiplak..gak kreatif banget ..memalukan..yg katanya musisi sejati..hahaha..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: