Sophan Sophian Meninggal Dalam Kecelakaan Motor

Saat saya buka detik com untuk lihat2 berita mata saya sempet terbelalak kaget membaca berita meninggalnya mantan politisi PDIP Sophan Sophian pagi ini jam 10 15 Mei 2008, saat mengikuti turing motor Harley Davidson.

Diberitakan bahwa Sophan Sophian mengalami kecelakaan tunggal setelah motornya dalam kecepatan tinggi masuk dalam lobang yang cukup besar dan mengakibatkan Sophan meninggal dunia. Silakan dibaca dalam berita yang dirilis oleh detik di sini .

Semasa masih di Senayan Sophan dikenal sebagai politisi yang cukup vokal. Sekarang Sophan sudah meninggalkan kita semua. Selamat Jalan Mas Sophian….

21 Tanggapan

  1. Aha, tewas waktu ikut-ikutan Harley. Harusnya jangan cuma dia doang yang tewas, tapi semua rombongan Harley Davidson sekalian, dasar orang-orang arogan.

  2. Wadoooww……saya ngga ikut2an lho mas, walaupun komentar miring itu sangat sering kita dengar terhadap “sekelompok komunitas” tertentu. Saya sendiri juga pernah menjadi korban sikap arogan cemen kelompok tersebut yang berkonvoi tanpa patwal tapi semua pengguna jalan disuruh minggir termasuk saya dengan cara memukul2 pintu mobil saya.

    Btw ini posting ttg meninggalnya seorang tokoh, jadi saya juga tidak ingin terkontaminasi dengan hal lain. Kita hormati saja yang sedang meninggal. peace

  3. Selamat jalan Bung Sophan Sophian.

    Engkau genapi riwayatmu sebagai nasionalis sejati, meningal dunia dalam acara perayaan 100 Tahun Kebangkitan Nasional.

    aku juga memposting mengenai kabar duka ini, lengkap dengan biografi, foto bersama widyawati, dan kisah cinta yang membuat mereka dijuluki pasangan paling mesra dan harmonis ;

    http://ayomerdeka.wordpress.com/2008/05/17/sophan-sophian-meninggal-dunia-akibat-jatuh-dari-harley/

    trims

  4. innalillahi wa inna ilaihi rojiun
    turut berduka cita

  5. @ Robert Manurung TFS, saya termasuk yang mengangumi sosok Sophan Sophian yang terkenal vokal, kritis dan tegas waktu masih menjadi anggota DPR dulu

  6. Innalilahi wa innalilahi rojiun
    umur manusia memang tidak ada yang tahu
    semoga amal kebaikannya diterima oleh Allah SWT
    Amin

  7. Semoga, amal ibadah di dunia di terima oleh Allah SWT.

  8. Setiap orang memiliki takdirnya masing-masing, tapi takdir itu bisa diubah lewat Doa kepada Tuhan, sebelum melakukan hal apapun termasuk melakukan perjalanan.
    Jangan kita menyalahkan Club Harley sebagai biang ugal2an dijalan raya, tapi pribadi masing2 pengendara itulah yg harus kita salahkan, karena setau Saya, tiap klub pasti tidak ada yg memiliki tujuan yg Negatif.
    Kita berdoa buat Bpk. Sophan Sophian semoga diterima di sisi Tuhan.
    Amin.

  9. Innalillahi wa inna ilahi raaji’uuunn….
    Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah Azza Wa Jalla

  10. turut berduka cita..

    tapi ini bisa menjadi peringatan bagi pengendara HARLEY yang biasanya arogan di jalan agar tidak semena-mena..

    biasanya mereka jalan di tengah dengan kecepatan tinggi. begitu ada pengendara lain yang gak mau minggir bisa aja mereka labrak. motor mereka nyrempet truk, eh truknya yang disalahkan. padahal kan mereka yang jalan seenaknya.

    punya motor mahal tapi moral murahan!

  11. Sebagai sesama bikers, walaupun cuman Honda Tiger, saya ikut berduka cita atas meninggalnya Sophan Sophian. Padahal beliau selalu mengingatkan agar Helm selalu dipakai. Ternyata berkata lain sewaktu rombongan akan kembali ke Jakarta. Salut buat Pak Sophan Sophian yang tetap mengendarai Harley mengelilingi pulau Jawa. Walaupun harus berhenti selamanya di Sragen.

  12. Innalillahi Wainnalillahi Roji’un

  13. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Amiin.
    Bila ada kesalahan beliau mohon dimaafkan.
    Wassalam http://economatic.wordpress.com/

  14. Mati Yo ra popo pancen wes takdiri kok mas

  15. Kronologis kecelakaan diceritakan oleh Indro Warkop, beberapa saat setelah Sophan Sophiaan meninggal dunia bisa didengarkan di http://radioclinic.com

  16. turut berdukacita..seorang nasionalis sejati telah menyelesaikan perjuangannya. Merdeka!!!

  17. @ Tyok

    kalo gitu tos dululah kita, pren. Aku juga masih ingat peristiwa tahun 2002 itu, ketika Sophan mundur dari DPR,padahal dia Ketua Fraksi PDIP.

    Kebetulan pula, aku sempat berkenalan sebenar dengan Pak Manai Sophian, ayahnya Sophan. Ciri-cirinya : pakai peci hitam gaya Bung Karno dan memang nasionalis tulen. jadi tidak jauhlah buah jatuh dari pohonnya.

    Trims untuk infonya. Salam merdeka!

  18. Nah, loo….

    Sapa suruh Post keroyokan begenee….
    Di komen serem, Pertamaxxx pulak….

    😆

  19. @ Mbel, hehehehehe nyang rada sentitit sengsingtip saya ndak ikut2an loh, itu kan cuma oknum katanya😛

  20. Innalillahi wa inna ilaih roji’un…turu berduka cita yg sedalam-dalamnya…yg meninggal ga perlu dihujat…tp semua kejadian itu anggaplah pelajaran buat qt semua…jgn selalu bersikap arogan…..mudah2an arwah mas Sophan diterima di sisi NYA sesuai dgn amal ibadah nya. Aminnn…

  21. @ H45m1, betool, kenapa juga harus menghujat. Kalau ada kesalahan biasanya itu kan cuma segelintir oknum saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: