Tarif IM3 Terbaru

Bro bro semua, udah beberapa hari ini saya sempet curious karena menghubungi sesama no IM3 yang tadinya sulitnya minta ampun tujuh turunan, ladalah udah beberapa hari ini kok begitu mudah, bahkan dengan sekali melakukan panggilan langsung tersambung, hopo hora huebat. Tapi nanti dulu…ada apa ini, pasti ga akan ada api kalau tidak ada asap weks…kebalik ya..tidak mungkin tidak ada asap kalau tidak ada apinya.

Iseng-iseng setelah melakukan panggilan dan cuap2 sekitar 6 menitan saya melakukan pengecekan pulsa, lho….kok pulsa saya berkurang sekitar Rp 2.500 (taksiran saya, soalnya credit pulsa sebelumnya, sebelum saya melakukan panggilan saya lupa persisnya, hanya inget pecahan ribuannya saja). Saya melakukan panggilan sekitar jam 20:00. Saya jadi berpikir apa tarif nya sudah berubah ya, maklum pihak operator IM3 sudah beberapa kali melakukan perubahan tarif seiring pertarungannya dengan pihak XL.

Karena penasaran saya coba ngintip “dapurnya” IM3 di lapak sini . Walah….jebulnya…eh ternyata, memang dugaan saya kok ndak keliru, tarif IM3 sudah mengalami perkembangan perubahan. Semprul dulkenyut, kok saya ndak ngeh babarblas (sama sekali), perasaan beberapa hari lalu masih ada tayangan iklan nelpon sepuwasssssnya cuma 240 perak.

Jadi begeenee sodara-sodara, penggolongan tarif IM3 semakin rumit saja, lha kalau makin rumit dan orang tambah ndak ngerti berarti tarif itu makin bagus kan😛 jadi orang mau ngecek berapa seharusnya yang harus dibayar jadi malas gara2 lihat skema tarifnya dah bikin mumet duluan😀.

Untuk kali ini berbahagilah wahai kaum pelanggan IM3 di belahan dada luar pulau Jawa, karena pihak IM3 mengeluarkan tarif khusus buat kalian2 semua dengan tarif yang ndak mangsuk ngakal murahnya (asal teleponnya ga susah aja yee). Dan tarif ini jelas tidak berlaku bagi pelanggan IM3 di Pulau Jawa yang dibanderol lebih mahal. Coba kita lihat skemanya bersama :

* Tarif ini berlaku mulai 1 Mei 2008

Coba perhatikan, pelanggaran pelanggan IM3 diluar pulau Jawa untuk panggilan sesama Indosat dikenakan tarif Rp. 4,-/detik untuk 22 detik pertama selanjutnya terserah anda baru kena tarif Rp 0,0000….01,- sampai pembicaraan berakhir. Tarif ini berlaku dari pukul 23:00 – 10:59.

Sementara untuk pelanggan IM3 di Pulau Jawa untuk panggilan sesama Indosat dikenakan tarif Rp. 15,-/detik untuk 90 detik pertama, selanjutnya baru kena tarif Rp. 0,000000….01,- sampai pembicaraan berakhir. Tarif ini berlaku pukul 11:00 – 16:59.

Dari sini bisa kita simpulkan bahwa Pelanggan IM3 di luar pulau Jawa mendapatkan tarif yang lebih murah dibandingkan dengan pelanggan IM3 di pulau Jawa dan waktu perberlakuan tarif promo inipun durasinya lebih banyak untuk pelanggan di luar pulau Jawa yang mencapai 12 jam, sedangkan untuk pelanggan IM3 pulau jawa hanya mendapatkan jatah waktu selama 6 jam saja.

Diluar jam tersebut untuk seluruh pelanggan di wilayah Indonesia berlaku tarif Rp.15,-/dtk untuk 90 detik pertama selanjutnya berlaku tarif Rp. 0,0000…01,- sampai dengan menit ke 10, setelah itu skema tarif ini berulang kembali.

Jadi kesimpulannya, kalau mau melakukan panggilan dengan dalih penghematan carilah waktu dengan tarif murah, tempelkan jam tarif murah tersebut di jidat anda kalau perlu supaya anda tidak lupa. Tapi kalau anda sulit tersambung pada saat2 jam tersebut jangan makan ati, maklum semakin murah semakin banyak peminat, kalau perlu orang kan suka nyari yang gratis sekalian😛

Tetapi kalau mau melakukan panggilan dengan mudah silakan telpon di luar waktu tarif murah, dijamin panggilan anda akan maaaknyoooooossssss langsung nyambung. Beda2 dikit tarifnya sama tarif murahnya dan anda mendapat bonus predikat ngga suka murahan setidaknya lebih tinggi dikitlah levelnya di banding para kaum pra sejahtera yang maunya ngirit-ngirit terus seperti saya ini wakakakakaka.

PS. untuk panggilan ke operator lain tidak perlulah saya bahas, karena anda semua pastilah sudah jauh lebih pintar daripada saya, nanti kalau saya bahas juga ibaratnya menggarami laut.

15 Tanggapan

  1. Yah namanya juga persaingan dagang mas,😦

  2. Intinya kl kita melihat iklan suatu produk ya jangan ditelan mentah2 bro, cermati dulu sebelum nanti bilang kok ternyata gini, ternyata gitu, nipu ah….

    biasanya orang marketing dan biro iklan sudah merumuskan sebelumnya dengan sangat cermat terhadap iklan2 dan strategi marketing yang akan dikeluarkan.

    So be wise aja…

  3. hhhhhhhhhmmmmmmmmmm

    pantessss

    ak juga ga dpt bonus sms lagee

    itu loh yg klo bli plsa mis: 50rb dpt sms gratis 50 jg!

    hiks2x
    pdhl ak kan ngarep bgt!!!

    hehehehe😀

  4. Halah bro, itu udah lama saya juga ga dapet😛 program itu berakhir 30 april kalau ga salah. jadi biarpun saya rutin isi dengan 100 rb ga ada penambahan apa2 lagi, makin tambah pra sejahtera deh kita hehehehehe

  5. Selamat BLOG Nya termasuk : Fastest Growing WordPress.com blogs

    Sukses buat Blog https://sulisyk.wordpress.com

  6. Sementara untuk pelanggan IM3 di Pulau Jawa untuk panggilan sesama Indosat dikenakan tarif Rp. 15,-/detik untuk 90 menit pertama selanjutnya baru kena tarif Rp. 0,000000….01,- sampai pembicaraan berakhir. Tarif ini berlaku pukul 11:00 – 16:59.

    apa betul nih 90 menit pertama?bisa jebol juga pulsa nih….
    maksudnya 90 detik kali ye…?he..hehh…..😀

  7. Berubah sih berubah, tapi ada syarat dan ketentuan berlaku.

    Btw, salam kenal bro…

  8. Sayah make Kartu Halo, dapet diskon ndak ???

    (pertanyaan gebleg, dilempar ponsel bandesu….)
    😀

  9. @Bonar sorry salah ketik, seharusnya 90 detik, sudah diralat, thks infonya.

  10. @bowgank, iya betul bro makanya cermati dulu sarat dan ketentuannya biar ga grundel di belakang.

    @Bos Mbel, situ termangsuk pelanggan kelas premium jangan ngarepin bonus ya😛, beda sama kaum pra sejahtera yang selalu ngarepin bonus melulu, malah kalau bisa gratis why not kekekekekeke😀

  11. yah kalok kaum pra sejahtra mah emang otangnye gitu, kan hemat pangkal kaya… n biar perut makin buncit biar kalok diliat mirip bos….

  12. @ arep kekekekekee😀 betol, tapi buat perut buncit, ngga lay yauuuu😛

  13. murah ( tapi gak bisa di pakai ) atau murahan ( juga gak bisa dipakai )
    jaringan sibuk terussss….. telo- teloooo

  14. ya memang dengan terus terang saya katakan IM3 Memang SUCK!!!!!
    bahkan disaat tarif kembali mahal seperti sekrang, telpon masih susah aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: