MotoGP De Catalunya 2008

Berita menyedihkan datang datang dari Catalunya. Lorenzo kembali mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas hari Jumat kemarin dan dipastikan tidak dapat mengikuti kualifikasi maupun race tanggal 8 Juni 2008 hari Minggu besok dan harus menjalani pemeriksaan dan observasi intesif selama 48 jam ke depan. Jadi dapat dipastikan line up pembalap akan berkurang satu. Ini pukulan buat kubu Yamaha, karena prestasi Lorenzo cukup cemerlang dan masih menduduki posisi ketiga perolehan poin.

Wah jadi berkurang deh suhu persaingan kali ini, padahal sirkuit Catalan ini ibarat kampung halaman kedua bagi Lorenzo. Sayang sekali memang.
Seharusnya bertanding di kampung halaman bisa membuat pembalap lebih termotivasi untuk menang.

Seperti halnya sirkuit Sanghai, sirkuit Catalunya juga dipakai untuk balap F1. Sirkuit Catanyula sendiri kalau menurut saya termasuk kombinasi sirkuit cepat dan sirkuit lambat khas sirkuit F1. Cepat karena memiliki track lurus yang cukup panjang, sulit karena tikungan2nya lebih cocok dipakai untuk race F1. Lihat saja, tikungan hairpin lebar dan sempt, serta chicane yang benar2 patah, bahkan di ujung track lurus langsung dihadang tikungan patah, disini pembalap benar2 dituntut melakukan pengereman keras. Namun yang paling kritikal justru pada saat start, potensi kecelakaan di tikungan ini sangat besar.

Yah…kita lihat saja nanti seperti apa balapan kali ini akan berlangsung, masih Ada Rossi, Stoner, Pedrosa, Edward, Toseland, Capirex, Dovisioso. Yang saya harap tidak terjadi kecelakaan di tikungan pertama sehabis garis start.

Gambar dicomot dari official MotoGP Site

4 Tanggapan

  1. Makasih bos, udah ngingetin jadwal motogp…prediksi saya masih tetep Rossi kayanya

  2. Wah… sirkuitnya termasuk sirkuit cepat. Dan di sinilah Stoner+Ducatinya bisa berjaya. Tapi aku sih tetap jagoin Rossi. Hehehe…

    Salam.

  3. Setuju…
    Rossi pasti menang lagi disini…

  4. Seru tapi sedikit kecewa krn Lorenzo harus absent. Tp sekarang agak kurang greget ya, kl udah posisi satu nyali bertarung berkurang dan terus berusaha memperlebar jarak, jadi segi entertainnya agak kurang, termasuk rossi juga sih yg sedang mengejar rekor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: